30 September 2016

Masjid AR. Fachruddin dan SPBU

Posted by Dian Martha Sari under: Uncategorized .

Masjid AR. Fachruddin

Bagi kalian yang sedang melakukan perjalanan menuju Kota Batu dari Kota Malang dan kebetulan waktu sholat bagi kalian yang beragama muslim telah datang. Pastinya kalian akan membutuhkan mushola ataupun masjid yang mudah dijangkau dan memiliki letak strategis. Di Jl. Raya Tlogomas No. 246 terdapat sebuah masjid yang bernama Masjid AR. Fahruddin. Masjid ini memiliki letak yang sangat strategis karena berada tepat di pinggir jalan dikawasan Universitas Muhammadiyah Malang.

Masjid dengan bangunan 4 lantai ini merupakan masjid yang dikelolah oleh pihak Universitas Muhammadiyah Malang. Lantai dua hingga empat pada bangunan ini memang diperuntukan untuk kegiatan Masjid. Sedangkan pada lantai satu atau lantai dasar dari masjid ini difungsikan sebagai kantor. Di lantai satu ini juga terdapat dua kantor bank yang memiliki kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Malang dalam urusan administrasi Mahasiswa. Selain itu di lantai dasar ini juga terdapat minimarket milik UMM juga perpustakaan Masjid.

Masjid ini juga memiliki luas bangunan yang besar sehingga dapat menampung banyak Jemaah yang akan beribadah sholat di sana. Selain itu tempat untuk berwudhu yang luas juga memudahkan kalian yang akan melakukan ibadah di masjid ini. Bagi kalian juga yang datang dengan menggunakan mobil pribadi disini juga disediakan tempat parkir yang nyaman dan aman. Untuk kalian juga yang ingin beribadah dengan lebih khusyuk tanpa memikirkan barang ataupun sepatu agar tidak hilang, di MAsjid AR. Fahruddin juga disediakan tempat penyimpanan barang dan sepatu yang berada di lantai tiga masjid ini.

SPBU UMM

spbu

Disamping Masjid AR. Fahruddin ini terdapat sebuah SPBU yang juga merupakan salah satu dari unit bisnis yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Malang. SPBU UMM ini memiliki area yang luas dengan berbagai fasilitas, seperti stasiun pengisian bahan bakar, toilet umum, hingga res area yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna jalan yang sedang melintas untuk beristirahat.

 http://merindhatiara04.wordpress.com/2016/08/26/masjid-ar-fahruddin

Leave a Reply